DEWAN KERJA CABANG KAB. BLITAR 1305 BAROMETER DKC NASIONAL

DEWAN KERJA CABANG KAB. BLITAR 1305 BAROMETER DKC NASIONAL

Kok Bisa???

Tentu bisa, Gerakan Pramuka sebagai Organisasi Yang Terintegrasi dari pusat sampai daerah bahkan tingkat desa, terbukti dengan adanya panji-panji pada sebagian desa diwilayah kecamatan ponggok yang merupakan bendera pramuka. Dan mungkin dahulu kala entah tahun berapa didesa tersebut gerakan pramuka aktif dilaksanakan.

Namun sayangnya sekarang kegiatan pramuka ditingkat desa sangat minim bahkan tidak ada kita hanya tinggal mengenang masa eksis pramuka di tingkat desa. Beginilah Dinamika suatu organisasi, tidak hanya harga sembako, animo masyarakat pada fluktuatif dari masa ke masa.

Patut bangga bahwa bangsa Indonesia mulai menyadari ada pergeseran budaya, nilai kebangsaan, karakter bangsa, dan tentu Gaya hidup. Memang dalam hidup kita dituntut untuk dinamis, namun harus kita saring sedemikian rupa agar kita tidak menjadi korban budaya “akhir jaman”. “Filter” inilah yang kita butuhkan, dan salah satunya dari pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka. Presiden RI Bapak SBY telah mencanangkan REVITALISASI Gerakan Pramuka tentu sebagai titik tolak kebangkitan Gerakan Pramuka Masa Depan.

Mengutip pada (http://www.pramuka.or.id/news/2010/10/28/payung-hukum-baru-di-usia-50/#more-51pramukanet.org)

Selasa, 26 Oktober 2010, Sidang Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyampaikan “Dengan ini Rancangan Undang-Undang Gerakan Pramuka disahkan menjadi undang-undang,” kata Priyo. Priyo yang ketika remaja tahun 1980-an juga pernah menjadi anggota pramuka, mengaku kagum dengan organisasi ini. Seluruh fraksi sepakat menyetujui rancangan undang-undang ini.Ketukan palu sidang oleh Priyo menandakan babak baru organisasi kepramukaan di Indonesia. Maklum selama ini dasar hukumnya hanya berupa Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka. Melalui keputusan tersebut, organisasi-organisasi kepanduan yang ada, melebur diri ke dalam wadah baru bernama Gerakan Pramuka.

Undang-Undang Pramuka telah disahkan. Hal ini berarti babak baru pergerakan dinamisasi Pramuka layak kita laksanakan. Didalam Undang-undang Gerakan Pramuka Telak dijelaskan bahwa untuk menjaga kualitas kepramukaan maka dilaksanakan akreditasi

Akreditasi yang dilaksanakan KWARNAS menelorkan nilai tertinggi Untuk DKD Jawa Timur, hal ini berarti Jawatimur sebagai Barometer Dewan Kerja Daerah ditingkat Nasional. Lalu bagaimana Dewan Keja Cabang (DKC,red) Kab. Blitar, Ternyata Setelah diadakan Akreditasi Oleh Tim dari KWARDA Jatim mendapat predikat terbaik. Ini Berarti DKC Kab. Blitar Merupakan Barometer DKC Tingkat Nasional.

 

Comments
4 Responses to “DEWAN KERJA CABANG KAB. BLITAR 1305 BAROMETER DKC NASIONAL”
  1. Mario W says:

    semoga bisa ditingkatkan untuk karakter jiwa Pramuka yg berazaskan Pancasila…

  2. Dolis Setiawan says:

    Ya semoga ini menjadi cambuk bagi Anggota Dewan Kerja Kab. Blitar untuk selalu mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa Indonesia, Kususnya kemajuan Gerakan Pramuka di Indonesia… Ingat selalu hanya ada satu Pramuka di Indonesia, yaitu Pramuka Indonesia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: